News Gadget – Setelah dilakukan tinjauan menyeluruh, Garmin Venu 3 berhasil meraih penghargaan Editor’s Choice dari Android Authority dan mendapat nilai empat setengah bintang yang mengesankan. Saya telah terkesan berkali-kali oleh seri Venu ini karena Garmin terus meningkatkan smartwatch unggulannya dengan setiap peluncuran baru. Meskipun generasi baru mungkin tidak segera hadir, kemungkinan Garmin Venu 4 akan muncul suatu saat, dan ada beberapa peningkatan lain yang saya harapkan dapat dilihat.

pelatihan dan pemulihan tingkat lanjut

Sulit untuk mengeluh tentang pelacakan kesehatan dan kebugaran pada model terbaru ketika Garmin memuat Venu 3 dengan banyak alat dan fitur. Saya sangat senang melihat lebih banyak profil aktivitas dan alat pemulihan, terutama dipadukan dengan sensor yang handal dari merek ini. Namun, selalu ada lebih banyak data statistik untuk diproses ketika berbicara tentang latihan. Saya berharap Venu 4 akan hadir dengan beberapa fitur yang tidak ada pada pendahulunya, termasuk mode triathlon dan lintasan lari. Demikian pula, Kesiapan Latihan sangat populer di kalangan atlet yang berdedikasi namun saat ini tidak tersedia pada jajaran Venu.

Saat ini, jajaran produk Garmin tampak sedikit rumit. Antara garis Venu dan Vivoactive, keluarga Forerunner, dan berbagai jam tangan multisport mewah, pembeli tidak kekurangan pilihan. Oleh karena itu, beberapa fitur tampak aneh ditinggalkan dari beberapa perangkat meskipun tersedia pada titik harga yang sama di garis alternatif. Singkatnya, perusahaan bekerja keras untuk menjaga perbedaan antar garis perangkatnya sambil tetap berusaha menawarkan nilai pada setiap pilihan. Saya berharap lebih banyak lagi alat pelatihan dan pemulihan akan tersedia pada Venu 4.

Konektivitas LTE

Saya tidak menemukan banyak hal yang bisa disalahkan dari Venu 3, yang membuat pembuatan daftar keinginan menjadi sulit. Namun, satu hal yang saya harapkan tersedia pada model saat ini dan sangat saya harapkan ada pada Venu 4 adalah varian LTE. Jajaran produk Garmin Venu adalah pilihan terbaik bagi para atlet yang mencari pelacakan kebugaran tingkat Garmin pada perangkat dengan fitur smartwatch. Namun, perusahaan belum menawarkan pengalaman tanpa ponsel dengan konektivitas LTE kepada pembeli. Hal ini akan berarti dukungan panggilan langsung dari perangkat dan lainnya tanpa harus memiliki ponsel di dekatnya, membuat jam tangan ini menjadi lebih berguna bagi mereka yang lebih suka berlatih dengan ponsel di saku mereka.

Pengisian daya nirkabel

Meskipun pengisian nirkabel adalah hal yang kurang mungkin terjadi, namun hal itu tidak menghalangi saya untuk berharap akan hal itu. Untungnya, sebagian besar perangkat unggulan Garmin menggunakan charger propietari Garmin yang sama, dan itu efektif dan konsisten. Saya menghargai kemampuan untuk menyambungkan satu kabel dan mengisi sejumlah jam tangan Garmin tanpa pikiran.

Namun, pengisian nirkabel akan meningkatkan pengalaman menggunakan Venu 4 menjadi lebih mirip dengan smartwatch unggulan lainnya, terutama jika perangkat tersebut kompatibel dengan pad pengisian standar. Hal ini juga akan memungkinkan jam tangan untuk diisi secara datar daripada miring. Terakhir, meskipun Venu 3 sudah menawarkan beberapa spesifikasi daya baterai terbaik dalam permainan ini, saya tidak akan pernah mengeluh tentang waktu yang lebih lama antara pengisian. Saya dengan senang hati menerima Venu 4 dengan waktu antara pengisian yang lebih lama lagi.

Warna tambahan

Selalu terasa sedikit dangkal untuk menambahkan “lebih banyak warna” ke dalam daftar keinginan perangkat, tetapi saya selalu meminta mata hijau kepada Santa saat masih kecil, jadi setidaknya saya konsisten. Garmin Venu 3 tersedia dalam pilihan warna terbatas, netral, termasuk perak, batu, dan bezel emas lembut. Saya ingin melihat Garmin 4 hadir dengan lebih banyak pilihan. Saya pribadi menyukai bezel Metalik Navy yang ditemukan pada Vivoactive 5, dan tentu saja, saya akan segera memilih opsi hijau.

Lebih banyak aplikasi pihak ketiga

Garmin Venu 3 adalah smartwatch terbaik dari Garmin, tetapi masih belum sebanding dengan smartwatch yang dilengkapi sepenuhnya seperti milik Apple, Samsung, dan Fitbit. Salah satu faktor terbesar yang menghambat jajaran produk ini adalah dukungan aplikasi pihak ketiga. Dibandingkan dengan App Store atau Google Play Store, pengguna Garmin memiliki jauh lebih sedikit aplikasi untuk memilih yang dapat melengkapi perangkat mereka. Saya berharap Garmin terus memperluas dukungan aplikasi pihak ketiga pada Venu 4 sehingga pengguna dapat menambahkan lebih banyak alat pada pergelangan tangan mereka.

Apakah akan ada Garmin Venu 4?

  • Garmin Venu — 5 September 2019
  • Garmin Venu 2 — 22 April 2021
  • Garmin Venu 2 Plus — 4 Januari 2022
  • Garmin Venu 3 — 30 Agustus 2023

Sulit untuk membayangkan Garmin menghentikan salah satu jajaran produk paling populer mereka. Jajaran produk Venu mewakili smartwatch terbaik perusahaan ini dan merupakan pesaing langsung terhadap produk wearables seperti Apple Watch. Jika saya adalah seorang penjudi, saya akan bertaruh bahwa Venu 4 akan segera hadir di pasaran. Perkiraan terbaik saya adalah kemungkinan pada tahun 2025.

Venu asli dirilis pada musim gugur 2019, dan Venu 2 menyusul lebih dari setahun setengah kemudian. Venu 3 hadir lebih dari dua tahun setelah itu. Saya mengharapkan jeda waktu yang sama antara Venu 3 dan Venu 4. Di sisi lain, kita mungkin akan melihat langkah setengah pada saat yang bersamaan dalam bentuk Venu 3 Plus. Kami belum mendengar rumor tentang potensi kedua perangkat baru tersebut, tetapi saya akan terus memperbarui informasi ini saat bocoran dan rumor muncul.

Haruskah Anda menunggu Garmin Venu 4?

Jika Anda tidak terburu-buru untuk membeli perangkat wearable baru, Garmin Venu 4 kemungkinan akan menjadi pilihan yang bagus. Namun, saya akan kaget jika perangkat tersebut tersedia dalam waktu dekat. Jika Anda sudah siap memiliki teman gym baru yang dapat dipakai sekarang, saya tidak ragu untuk menyatakan bahwa saya sangat menghargai Garmin Venu 3. Ini adalah perangkat yang hampir sempurna bagi para atlet yang menginginkan jam tangan pelacakan kebugaran yang kuat dengan beberapa fitur pintar kunci. Salah satu kekurangan terbesar model saat ini pada peluncurannya adalah kurangnya aplikasi ECG Garmin, yang sejak itu telah ditambahkan. Perangkat ini juga tersedia dalam dua ukuran untuk lebih pas di pergelangan tangan yang lebih banyak. Singkatnya, Venu 3 (harga $449,99 di Amazon) adalah perangkat yang sangat bagus untuk dibeli. Ini juga bukan satu-satunya pilihan.

Apple Watch Series 9 (harga $392,67 di Amazon) tetap menjadi smartwatch terbaik untuk pengguna iPhone. Ini menawarkan dukungan aplikasi pihak ketiga yang tak tertandingi dan platform pelacakan kesehatan dan kebugaran yang kuat. Demikian pula, Samsung Galaxy Watch 6 (harga $299,99 di Samsung) adalah pilihan terbaik dari keluarga Wear OS, diikuti dengan erat oleh Google Pixel Watch (harga $349,99 di Amazon). Yang terakhir menawarkan integrasi Fitbit yang unik selain pengalaman Wear OS terbaru.

Jika Anda ingin tetap setia pada jajaran produk Garmin, Vivoactive 5 (harga $299,99 di Amazon) menawarkan tampilan baru dan banyak alat terbaik merek tersebut, tetapi Anda tidak akan menemukan fitur pintar yang sebanyak pada papan atau aplikasi ECG. Forerunner terbaru Garmin juga semuanya telah mendapatkan penyegaran AMOLED dan terbukti sebagai perangkat yang kuat selama periode ulasan kami. Forerunner 265 (harga $449,99 di Garmin) hadir dengan titik harga yang mirip dengan Venu 3 dan, seperti namanya, merupakan pilihan yang sangat baik terutama untuk pelari.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini