Home Berita Cara Menghapus Akun Google Smart Lock

Cara Menghapus Akun Google Smart Lock

0
Cara menghapus akun dari Google Smart Lock
Cara menghapus akun dari Google Smart Lock

News Gadget – Google Smart Lock adalah teknologi canggih yang berfungsi di berbagai platform Google dan Android. Jika diaktifkan dan disesuaikan dengan benar, ini memungkinkan perangkat Anda terbuka kuncinya secara otomatis dalam berbagai skenario, seperti menjaga ponsel Anda tetap terbuka kuncinya saat mendeteksi Anda ada di rumah. Lebih baik lagi, ini memungkinkan Anda menyimpan kata sandi browser Chrome untuk memudahkan akses, bersama dengan beberapa trik keren lainnya.

Namun, akan tiba saatnya Anda mungkin ingin menghapus akun dari Google Smart Lock. Baik Anda tidak lagi menggunakan akun tersebut atau telah menjual perangkat lama, ada banyak alasan mengapa Anda ingin membersihkan profil Google Smart Lock Anda. Untungnya, prosesnya sangat sederhana. Berikut cara menghapus akun dari Google Smart Lock.

Hapus fitur Smart Lock di Android

Jika Smart Lock menyebabkan masalah pada ponsel Android Anda, Anda memiliki beberapa pilihan untuk menanganinya.

Langkah 1: Pilih aplikasi Pengaturan. Ini mungkin terlihat sedikit berbeda berdasarkan platform Android yang Anda gunakan, namun seharusnya mudah ditemukan. Jika ragu, temukan fungsi pencarian dan cari “Smart lock”, yang akan memunculkan bagian kanan.

Langkah 2: Pilih Keamanan.

Langkah 3: Temukan bagian Smart lock. Biasanya ada di Kunci layar atau Setelan lanjutan. Setelah Anda menemukannya, pilihlah.

Langkah 4: Di menu Smart Lock, Anda akan melihat beberapa opsi kontrol. Jika Anda tertarik untuk menonaktifkan login otomatis, Anda dapat masuk ke tiga bagian pertama. Meskipun Anda tidak dapat mematikan Smart Lock sepenuhnya, ketiga kategori tersebut memberi Anda sejumlah kendali atas cara kerja login dan memungkinkan Anda mematikan sebagian besar fitur sehingga tidak membahayakan keamanan Anda.

Di Deteksi pada tubuh, cari tombol untuk menonaktifkannya sepenuhnya.

Di Tempat tepercaya, pilih tempat yang telah Anda aktifkan (seperti alamat rumah Anda), lalu ketuk Matikan lokasi ini.

Di Perangkat tepercaya, pilih perangkat yang ingin Anda hapus (seperti Chromebook), lalu ketuk Hapus perangkat tepercaya.

Jika Android meminta Anda mengaktifkan kembali salah satu fitur ini, ingatlah untuk menolak jika Anda tidak ingin Smart Lock berfungsi kembali.

Langkah 5: Jika ponsel Anda tidak menawarkan pengaturan ini, Anda dapat mengakses fitur tersebut dengan memuat aplikasi Chrome di ponsel cerdas Anda. Setelah aplikasi terbuka, cukup klik ikon tiga titik di bagian atas layar, lalu klik Pengaturan. Dari sini, buka tab Pengelola Kata Sandi. Ini memberi Anda akses ke semua kata sandi yang Anda simpan dan memungkinkan Anda menghapus atau menonaktifkan masukan otomatisnya.

Hapus Smart Lock di browser Chrome

Google Smart Lock juga mencakup pengelolaan kata sandi di browser Chrome bidang yang sangat berbeda, namun Anda masih dapat mengalami masalah. Di sini, Google Smart Lock bertindak seperti pengelola kata sandi, mengumpulkan dan menyimpan kata sandi untuk situs yang Anda kunjungi.

Masalahnya adalah fitur masuk cerdas ini tidak selalu berfungsi, terutama jika Anda baru saja memperbarui kata sandi dan Chrome kesulitan memahami perubahannya. Atau Anda mungkin hanya ingin menghapus login yang disimpan untuk meningkatkan keamanan Anda. Inilah cara Anda dapat menghapus informasi akun kapan saja.

Langkah 1: Buka halaman Kata Sandi Akun Google Anda, dan masuklah jika perlu. Halaman ini saat ini merupakan cara Google mengelola semua kata sandi Chrome Anda. Di sini, Anda akan melihat semua situs dan aplikasi yang informasi masuknya disimpan oleh Chrome dan pemberitahuan tentang situs mana yang mungkin menggunakan kata sandi yang disusupi.

Langkah 2: Temukan situs web tempat Anda ingin menonaktifkan kata sandi di daftar Google. Pilih, dan masuk lagi dengan informasi Akun Google Anda jika perlu.

Langkah 3: Sekarang Anda akan melihat informasi login Anda untuk situs itu. Pilih opsi Hapus dan konfirmasikan bahwa Anda ingin menghapusnya. Akun tersebut sekarang akan dihapus dari halaman kata sandi Anda.

Langkah 4: Jika Anda ingin agar Google tidak menyimpan sandi di masa mendatang, sebaiknya pilih ikon roda gigi di laman beranda sandi, dan pastikan untuk mengaktifkan Tawarkan untuk menyimpan sandi, sehingga Anda akan selalu memiliki pilihan untuk menyimpan akun informasi. Anda mungkin juga ingin menonaktifkan Masuk otomatis.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here