News Gadget – Dalam setengah dekade kita memiliki ponsel lipat , mereka beroperasi pada ujung spektrum yang berlawanan. Satu sisi ingin memaksimalkan daya dan produktivitas dengan perangkat lipat seperti tablet, sementara sisi lain ingin menjadikan ponsel Anda minimalis mungkin. Samsung melayani kedua kelompok ini dengan seri Galaxy Z Fold dan Z Flip, dan memiliki pengalaman lima tahun di bidang tersebut.

Kami masih beberapa bulan lagi dari Galaxy Z Fold 6 dan Z Flip 6, tetapi rumor terus beredar sejauh ini. Inilah yang kami ketahui tentang Samsung Galaxy Z Flip 6 sejauh ini.

Samsung Galaxy Z Flip 6: tanggal rilis

Samsung merilis Galaxy Z Flip bersama saudaranya yang lebih besar, Galaxy Z Fold, secara bersamaan. Dulu, perangkat lipat Samsung selalu keluar di musim panas.

Galaxy Z Flip 3 dirilis pada 27 Agustus 2021, Z Flip 4 diluncurkan pada 26 Agustus 2022, dan Galaxy Z Flip 5 dirilis pada 11 Agustus 2023. Namun, sepertinya kita akan melihat Z Flip 6 dan saudaranya yang lebih besar awal tahun ini.

Sebuah laporan di SamMobile mengonfirmasi hal berikutnyaSamsung Galaxy DibongkarPeristiwa tersebut akan terjadi pada awal Juli 2024, kemungkinan sekitar minggu kedua setiap bulannya. Acara sebelumnya diadakan pada hari Rabu, jadi kami menantikan kemungkinan pengumumannya pada 10 Juli.

Alasan peluncuran lebih awal tahun ini? Samsung mungkin memanfaatkan pemasaran perangkat lipatnya selama Olimpiade Musim Panas 2024 di Paris, yang dimulai pada 26 Juli. Acara Galaxy Unpacked juga mungkin diadakan di Paris, menurut laporan dari The Bell .

Samsung Galaxy Z Flip 6: harga

Meskipun seri Galaxy Z Fold selalu sangat mahal, perangkat Z Flip sedikit lebih terjangkau bagi kebanyakan orang.

Saat ini, Galaxy Z Flip 5 mulai dari $1.000 untuk versi 256GB, dan 512GB berharga $1.120. Meskipun tidak ada rumor mengenai harga Galaxy Z Flip 6, kami memperkirakan harganya akan serupa dengan harga awal saat ini yaitu $1.000, dengan setidaknya 256GB sebagai permulaan.

Samsung Galaxy Z Flip 6: desain

Tampilan keseluruhan Galaxy Z Flip 6 kemungkinan besar akan mirip dengan Galaxy Z Flip 5 saat ini, meskipun beberapa peningkatan akan dilakukan pada daya tahannya.

Menurut laporan dari situs Jerman GalaxyClub , pengajuan paten dari Kantor Kekayaan Intelektual Korea (KIPO) di bawah Samsung Display menunjukkan bahwa perusahaan tersebut mencoba membuat merek dagang “Ironflex.”

Tidak banyak yang diketahui tentang Ironflex, selain fakta bahwa ini terkait dengan “panel layar OLED yang dapat dilipat” dan “ smartphone yang dapat dilipat .” Ini mungkin merupakan layar lipat yang lebih tahan lama, dan kita tahu bahwa Samsung telah berupaya meningkatkan ketahanan terhadap debu pada perangkat lipatnya.

Ada juga bocoran render dari SmartPrix , bekerja sama dengan OnLeaks, yang menunjukkan seperti apa tampilan Galaxy Z Flip 6 dalam video 360 derajat penuh dan render 5K.

Galaxy Z Flip 6 terlihat mirip dengan yang kita miliki saat ini, termasuk layar utama berukuran 6,7 inci. Tombol power ada di sisi kanan dan berfungsi ganda sebagai sensor sidik jari, bersama dengan tombol volume. Port USB-C dan speaker juga ada di bagian bawah yang cukup standar.

Di bagian belakang perangkat dalam bocoran render, Anda akan melihat tampilan sampul berukuran 3,4 inci, yang saat ini ada di Galaxy Z Flip 5. Namun, leaker Ross Young mengklaim bahwa Z Flip 6 dapat memiliki tampilan sampul yang lebih besar yaitu 3,9 inci. Tampilan sampul Z Flip 6 juga terlihat menempel dengan bentuk seperti folder yang diperkenalkan Samsung pada Flip 5 tahun lalu.

Terakhir, Z Flip 6 juga tampil sedikit lebih tebal dari sebelumnya. SmartPrix mengklaim kedalaman ponsel telah meningkat menjadi 7,4 mm dari 6,9 mm berpotensi mengindikasikan adanya ruang untuk baterai yang lebih besar tahun ini.

Samsung Galaxy Z Flip 6: spesifikasi

Besar kemungkinan Galaxy Z Flip 6 akan menggunakan chip Snapdragon 8 Gen 3 for Galaxy yang sudah ada di jajaran S24. Berdasarkan penggunaan Galaxy S24, Galaxy S24 Plus, dan Galaxy S24 Ultra, kinerja dan efisiensi daya akan mengalami peningkatan yang bagus tahun ini.

Kita juga harus mengharapkan setidaknya 8GBRAMpada Galaxy Z Flip 6 dan penyimpanan awal 256GB. Biasanya, Samsung mengemas Z Fold dengan lebih banyak daya dan penyimpanan karena dirancang untuk pengguna yang mahir, dan Z Flip lebih minimalis dan kompak, sehingga kompromi perlu dilakukan.

Samsung Galaxy Z Flip 6: kamera

Meskipun Galaxy Z Flip 6 mungkin terasa sangat mirip dengan ponsel flip saat ini, hal itu mungkin tidak berlaku untuk kamera Galaxy Z Flip 6.

Laporan dari GalaxyClub menunjukkan bahwa Samsung akan meningkatkan sistem kamera ganda dengan meningkatkan sensor utama menjadi kamera utama 50MP. Ini adalah lompatan besar dari kamera 12MP yang ada di Galaxy Z Flip 5 saat ini. Spesifikasi untuk kamera ultrawide tidak diketahui, dan sekali lagi, kamera telefotonya tidak ada. Kami tidak berharap Z Flip 6 menjadi pembangkit tenaga kamera, tetapi sensor kamera utama baru patut untuk dibanggakan.

Samsung Galaxy Z Flip 6: masa pakai baterai

Sekali lagi, dari bocoran render sejauh ini, Galaxy Z Fold 6 mungkin sedikit lebih tebal dari iterasi saat ini. Ini memungkinkan untuk memiliki kapasitas baterai yang sedikit lebih besar.

Rumor menyebutkan bahwa Galaxy Z Flip 6 mungkin mengalami sedikit peningkatan pada baterai 4.000mAh, yang akan menjadi peningkatan dibandingkan baterai Z Flip 5 yang berkapasitas 3.700mAh. Dikombinasikan dengan chip Snapdragon 8 Gen 3 baru, yang menawarkan efisiensi daya lebih baik, Z Flip 6 dapat menghadirkan peningkatan masa pakai baterai yang telah kami tunggu-tunggu.

Samsung Galaxy Z Flip 6: perangkat lunak dan pembaruan

Karena jendela rilis Galaxy Z Flip 6 akan dilakukan pada musim panas, kemungkinan besar Galaxy Z Flip 6 tidak akan dikirimkan dengan Android 15. Sebaliknya, kemungkinan besar akan hadir denganAndroid14 dan Satu UI 6.1. Berdasarkan komitmen terbaru Samsung terhadap pembaruan perangkat lunak untuk seri S24, kita juga akan melihat pembaruan sekitar tujuh tahun, dengan asumsi perangkat keras itu sendiri dapat bertahan selama itu.

Nilai jual utama seri S24 adalah Galaxy AI , yang merupakan rangkaian alat bertenaga AI yang terintegrasi ke dalam OS. Alat tersebut mencakup Terjemahan Langsung, Bantuan Obrolan, Bantuan Catatan, Lingkaran ke Penelusuran , alat pengeditan foto generatif , dan banyak lagi. Kemungkinan besar Galaxy AI akan hadir di perangkat Z Flip 6 dan Z Fold 6 musim panas ini dan melanjutkan langkah Samsung menuju smartphone bertenaga AI.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini