ASUS ROG (Republic of Gamers) merupakan brand khusus yang dimiliki oleh ASUS, yang fokus pada berbagai perangkat terkait dengan gaming. ASUS ROG menjual beragam perangkat mulai dari aksesori periferal, hardware, PC, hingga laptop.

Brand ini telah lama dikenal dan memiliki reputasi yang baik serta bergengsi di kalangan pengguna. Karena popularitasnya, produk-produk dari ASUS ROG selalu ditunggu-tunggu, termasuk laptop. ROG memiliki berbagai seri laptop yang tersedia di pasaran, mulai dari yang paling terjangkau hingga yang paling mahal.

Pada kesempatan ini, kami akan menyusun daftar laptop gaming ASUS ROG yang dimulai dari harga terendah. Mungkin daftar ini dapat membantu Anda yang sedang mencari laptop ROG dengan harga terjangkau. Tanpa perlu menunggu lebih lama, mari kita langsung simak daftarnya berikut ini.

ASUS ROG STRIX G513IC – GeForce RTX™ 3050

ASUS ROG STRIX G513IC dengan GeForce RTX™ 3050 adalah salah satu laptop gaming ASUS ROG yang paling terjangkau. Meskipun merupakan salah satu yang terjangkau, hal ini tidak berarti laptop ini memiliki harga di bawah Rp10 jutaan, karena laptop gaming membutuhkan komponen berkualitas, terutama dari ROG.

Laptop ini dijual dengan harga sekitar Rp17,8 jutaan. Untuk pengalaman bermain game, laptop ini menawarkan layar lebar 15,6 inci Full HD, serta desain keren dengan bezel tipis, gaya gaming ala ROG, dan lampu RGB yang khas.

Kinerja gaming-nya didukung oleh prosesor AMD Ryzen 7 6800H yang bertenaga dengan frekuensi maksimum mencapai 4,7 GHz. Ditambah dengan kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 3050, laptop ini siap menjalankan game berat dengan lancar.

ASUS ROG Strix G17 G713RC – Ryzen 7

Salah satu faktor utama dari sebuah laptop gaming adalah kinerja yang tangguh, termasuk prosesor yang handal, GPU yang kuat, dan sistem pendinginan yang efisien. Namun, kinerja yang tangguh tak berarti apa-apa jika tidak ditampilkan dengan baik.

ASUS ROG Strix G17 G713RC adalah salah satu laptop yang memperhatikan hal tersebut. Laptop ini menawarkan kualitas visual yang memukau yang dapat membawa Anda ke dalam permainan. Layarnya berukuran 17,3 inci dengan bezel tipis, panel IPS, resolusi Full HD, dan dukungan refresh rate 144 Hz.

Gerakan animasi akan terlihat mulus, dan frame rate yang tinggi dapat dicapai. Selain kualitas visual yang mengesankan, kualitas audio juga menjadi sorotan. ASUS membekali laptop ini dengan teknologi Dolby pada speaker stereo untuk pengalaman audio yang realistis.

ASUS ROG Flow X13 GV301RA R7RADA6TO

Laptop gaming tak selalu memiliki desain kaku dengan dimensi besar. Tidak percaya? Coba lihat ASUS ROG Flow X13 ini. Anda dapat menggunakannya seperti laptop biasa, melipatnya seperti tenda, atau bahkan melipat hingga 180 derajat untuk digunakan sebagai tablet. Dengan layar 13,4 inci, laptop ini sangat fleksibel.

Di seri GV301RA R7RADA6TO, laptop ini dijual dengan harga sekitar Rp18,9 jutaan. Meskipun memiliki dimensi yang relatif kecil untuk laptop gaming, ROG Flow X13 tetap menawarkan kinerja yang luar biasa. Kombinasi prosesor Ryzen 7 6800 HS dan GPU RTX 3050 cukup untuk menjamin pengalaman gaming yang mulus di level e-sport serta kebutuhan pengeditan video.

Namun, jika Anda mengedit video dengan resolusi tinggi seperti 8K, Anda dapat menggunakan GPU eksternal. Ya, ROG XG Mobile eGPU dapat dipasang melalui port khusus ROG XG Mobile interface. Namun, aksesori ini dijual terpisah.

ASUS ROG Strix G17 R7 6800H

ASUS ROG Strix G17 R7 6800H merupakan salah satu laptop ROG yang menawarkan kenyamanan dalam bermain game. Anda akan merasakan kepuasan maksimal saat bermain game atau melakukan aktivitas lainnya dengan layar yang sangat luas. Dengan layar lebih dari 15 inci, tepatnya 17,3 inci, laptop ini menawarkan pengalaman visual yang memukau.

Meski layarnya luas, bukan berarti kualitasnya menurun. Faktanya, layarnya memiliki resolusi Full HD dengan refresh rate 144 Hz dan mencakup 62,5 persen sRGB color gamut. Kualitas ini tidak mengurangi keseruan dalam beraktivitas.

Dari segi performa, laptop ini dilengkapi dengan AMD Ryzen 7 6800H yang dapat mencapai frekuensi maksimum hingga 4,7 GHz. Bagian menariknya adalah GPU NVIDIA GeForce RTX 3050 yang siap mendukung berbagai aktivitas, mulai dari gaming, editing video atau foto, hingga konten kreatif lainnya.

ASUS ROG FLOW Z13 GZ301ZA I5IRXA6TO

Anda mungkin bertanya-tanya mengapa ASUS ROG Flow Z13 ini tidak dilengkapi dengan kartu grafis terdedikasi? Ada beberapa alasan, salah satunya adalah untuk meningkatkan portabilitas laptop 2-in-1 ini. ASUS merancang laptop ringkas ini agar memiliki berat yang ringan (1,12 kg).

Dengan demikian, Anda dapat menggunakan laptop ini dengan lebih nyaman dalam mode tablet. Bahkan, beratnya semakin berkurang saat keyboardnya dilepas. Meskipun begitu, identitas ROG Flow 13 tetap sebagai laptop gaming. Dilengkapi dengan sistem pendinginan aktif dan prosesor Core i5 H Series generasi ke-12.

Meskipun tidak memiliki kartu grafis terdedikasi, GPU Intel Iris Xe bawaannya masih mampu menjalankan game modern dan merender video 1080p. Namun, jika Anda membutuhkan performa ekstra, laptop ini dapat terhubung ke GPU eksternal melalui port Thunderbolt 4.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini