Home Review Game Rise of the Ronin, Gaya Bertarung ala Soulslike

Game Rise of the Ronin, Gaya Bertarung ala Soulslike

0
Rise-of-the-Ronin

News Gadget – Setelah dinantikan cukup lama oleh para penggemar game PS5, pengembang Team Ninja akhirnya secara resmi merilis game Rise of the Ronin dengan membawa sejumlah mekanisme gameplay dan alur cerita yang sangat unik. Game ini, bergenre open world, akan mengajakmu untuk menjelajahi kota-kota di Jepang pada zaman samurai. Sebagai seorang ronin, kamu akan diajak untuk berkeliaran dengan aliran-aliran samurai dan gerakan bertarung yang baru.

Kamu akan dilengkapi dengan berbagai senjata dan gaya bertarung yang berbeda-beda, termasuk katana, pedang saber, serta gerakan animasi block dan counter. Aspek gameplay yang diusungnya juga ditingkatkan melalui visualisasi epik dengan resolusi 60 fps di konsol PS5. Penasaran dengan keseruan yang ditawarkan dari game Rise of the Ronin ini? Yuk, simak ulasan selengkapnya di bawah ini!

Latar Belakang Dunia Samurai

Game-Rise-of-the-Ronin

Mengambil latar belakang dunia samurai, game Rise of the Ronin akan membawamu menjelajahi zaman Bakumatsu di akhir era Edo yang dipenuhi oleh perselisihan politik antara Blok Barat dan Blok Timur. Alur cerita game ini dimulai dari sepasang saudara yang selamat dari ancaman pembunuhan massal dengan bantuan seorang samurai Bladesmith. Mereka melarikan diri dari desa dan mempelajari ilmu pedang bersama Bladesmith yang menjadi Sang Tuan.

Setelah menguasai ilmu pedang hingga dijuluki sebagai blade twin alias partner berpedang, mereka mendapatkan misi dari Bladesmith untuk membajak perahu dari Blok Barat. Di sinilah kamu akan bertarung sebagai seorang samurai melawan tentara Blok Barat yang menggunakan senapan laras panjang.

Kamu juga akan berhadapan dengan seorang pendekar dari Amerika Serikat yang ahli bertarung menggunakan pedang. Sayangnya, dalam pertarungan itu, saudaramu mengorbankan nyawanya untuk menyelamatkanmu. Meskipun demikian, karakter yang kamu mainkan masih meyakini bahwa saudaranya masih hidup dan bertekad untuk menjelajahi seluruh wilayah Jepang untuk mencarinya.

Gaya Bertarung Ala Soulslike

Game ini menawarkan dunia terbuka yang luas dengan elemen gaya bertarung ala Soulslike. Selama menjelajahi kota-kota di Jepang, karakter yang kamu mainkan akan berhadapan dengan berbagai lawan bertarung yang memiliki kemampuan khusus masing-masing. Rise of the Ronin memasukkan elemen-elemen seperti guard, parry, dan dashing, mirip dengan gaya bertarung dalam game Soulslike.

Gaya bertarung ala Soulslike ini memberikan pengalaman bertarung yang berbeda dari game samurai biasa. Terdapat pula deretan bos di beberapa kota yang harus kamu hadapi, mendorongmu untuk beradaptasi dengan sistem bertarung tersebut agar bisa melanjutkan cerita.

Selain itu, gaya bertarung ini dipadukan dengan elemen Map yang luas, memungkinkanmu untuk menjelajahi wilayah Jepang dari Yokohama ke Edo. Setelah menyelesaikan misi, kamu akan menemui tanda veiled edge banner yang berfungsi sebagai checkpoint.

Sistem Gameplay Lebih Segar dengan Fitur Bertarung yang Unik

Sebagai game open world dan RPG, Rise of the Ronin tidak hanya menekankan pada luasnya peta dan gaya bertarung karakter, tetapi juga menawarkan sistem gameplay yang segar. Game ini menyajikan tiga tingkat kesulitan yang dapat dipilih: Dusk (mudah), Dawn (sedang), dan Twilight (sulit).

Tak ketinggalan, game ini memiliki elemen RPG yang kuat dengan fitur kustomisasi karakter yang luas. Sebagai Blade Twin, kamu dapat menyesuaikan berbagai aspek seperti bentuk wajah, tinggi badan, warna kulit, suara, dan pakaian untuk kedua karakter Blade Twin. Kamu bahkan dapat memilih gaya beladiri pedang, mulai dari pembunuh, pemikat, hingga pemecah.

Seperti bermain game Soulslike, kamu akan dilengkapi dengan pedang dan sub-weapon untuk bertahan dan menyerang, serta menggunakan gerakan maju, menghindar, atau mundur untuk menghadapi serangan lawan. Fitur-fitur seperti health bar dan parry juga sangat penting untuk memantau energi karakter dan mengantisipasi serangan lawan.

Paduan Grafis dan Musik yang Halus

Salah satu keunggulan Rise of the Ronin adalah paduan grafis dan musik yang halus. Game ini menawarkan soundtrack yang kaya akan nuansa oriental Jepang, menambahkan atmosfer yang khas. Alunan kecapi yang misterius di awal permainan dan musik cepat saat bertarung akan memanjakan telingamu.

Selain musiknya, visualisasi yang apik juga berperan penting dalam menciptakan pengalaman bermain yang mengesankan. Grafis yang halus dan jernih terlihat dari cutscene utama hingga adegan kecil, dengan menu utama yang menciptakan suasana zaman Bakumatsu yang gelap.

Pengalaman melihat pemandangan desa, gunung, dan laut yang indah secara langsung akan membuatmu terpesona. Dukungan grafis hingga 60 fps saat dimainkan di PS5 membuat pengalaman bermain semakin mulus. Kamu bahkan bisa menggunakan fitur photo mode untuk mengabadikan momen-momen indah tersebut dan membagikannya ke media sosial atau channel streaming.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here