Home Smartphone Fitur Eco-friendly Routing Google Map Bisa Membantu Hemat Bensin

Fitur Eco-friendly Routing Google Map Bisa Membantu Hemat Bensin

0
Eco-friendly-Routing-google-map

News Gadget – Google Maps adalah aplikasi yang sering digunakan oleh pengguna saat berkendara. Untuk mengurangi emisi kendaraan, Google Maps memperkenalkan Eco-friendly Routing yang diklaim dapat menghemat bahan bakar dan energi. Fitur ini disambut baik oleh pengguna karena keunggulannya.

Banyak orang yang berusaha mencari cara untuk menghemat bensin agar tidak perlu mengeluarkan biaya besar setiap hari. Oleh karena itu, fitur Eco-friendly Routing Google Maps dapat menjadi solusi untuk mengoptimalkan penggunaan bahan bakar dan energi kendaraan.

Kegunaan Google Maps

google-maps

Aplikasi navigasi perjalanan Google Maps telah menjadi pilihan umum bagi masyarakat sebagai panduan rute perjalanan untuk menghindari kemacetan. Diluncurkan pada tahun 2005, aplikasi ini populer karena menyediakan informasi lalu lintas real-time seperti kemacetan dan pembaruan jalan.

Fitur Google Maps sangat beragam, termasuk navigasi suara yang memberikan pemberitahuan tentang lalu lintas, waktu berbelok, penggunaan lajur, dan rute alternatif yang lebih baik. Layanan ini memberikan peringatan suara kepada pengguna sehingga mudah digunakan saat berkendara.

Cara menggunakan Google Maps cukup mudah, yaitu dengan mencari lokasi tujuan dan memilih opsi rute di bagian bawah kiri layar. Pengguna akan diberikan beberapa pilihan rute sesuai kondisi dan kebutuhan mereka. Dengan keunggulannya, tidak mengherankan jika Google Maps menjadi pilihan utama bagi sebagian besar masyarakat untuk navigasi perjalanan.

Fitur Terbaru Eco-friendly Routing

Belum lama ini, Google Maps meningkatkan kualitas layanannya dengan memperkenalkan fitur terbaru bernama Eco-friendly Routing. Fitur ini memberikan opsi penggunaan rute yang hemat bahan bakar atau energi untuk kendaraan pengguna, terutama saat berada dalam aktivitas padat.

Dengan mengaktifkan fitur ini, pengguna akan diberikan rute terbaik yang memprioritaskan penghematan bahan bakar, meskipun mungkin jalur tersebut memiliki jarak atau waktu tempuh yang lebih panjang daripada rute biasa Google Maps. Ini memungkinkan pengguna untuk memilih rute yang lebih ramah lingkungan.

Tentu saja, fitur ini dapat disesuaikan dengan preferensi pengguna. Jika tidak diperlukan, fitur Eco-friendly Routing bisa dinonaktifkan kapan pun.

Cara Penggunaan Fitur Terbaru Google Maps

Untuk menggunakan fitur ini, pengguna perlu masuk ke akun Google Maps mereka. Kemudian, ketuk Foto Profil atau inisial pengguna, lalu pilih menu setelan. Selanjutnya, pilih Setelan Navigasi dan aktifkan opsi ‘Rute Hemat Bahan Bakar’ di bagian Opsi Rute.

Dalam pengaturan fitur ini, pengguna juga bisa memilih jenis mesin kendaraan yang mereka gunakan sehari-hari. Hal ini memungkinkan Google Maps memilih rute yang paling sesuai untuk kendaraan pengguna, mengoptimalkan penghematan bahan bakar atau energi.

Fitur Eco-friendly Routing ini dirancang dengan mempertimbangkan berbagai faktor, termasuk konsumsi bahan bakar dan energi di wilayah pengguna, jenis jalan, kecuraman tanjakan, dan pola lalu lintas yang dilewati. Ini bertujuan untuk memberikan rute yang optimal dan valid bagi pengguna.

Demikianlah penjelasan tentang fitur terbaru Google Maps, Eco-friendly Routing, yang dapat membantu pengguna menghemat bahan bakar dan energi untuk kendaraan mereka. Fitur canggih ini tentu memerlukan dukungan perangkat yang sesuai agar pengalaman penggunaan

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here