Home Smart Watch 5 Smartwatch yang Sebaiknya Dibeli Daripada Google Pixel Watch 2

5 Smartwatch yang Sebaiknya Dibeli Daripada Google Pixel Watch 2

0
5 Smartphone yang Sebagai Alternatif dari Google Pixel 8 Pro

News Gadget – Tidak bisa disangkal bahwa kami bukanlah penggemar Google Pixel Watch pertama. Namun, Google mendengar semua kritik terhadap debut smartwatch-nya dan memperbaikinya, kembali dengan Google Pixel Watch 2. Upaya kedua ini jauh lebih baik, menambahkan performa yang kuat, kenyamanan yang luar biasa, dan umur baterai yang solid ke pelacakan kebugaran Fitbit. Meskipun masih memiliki beberapa masalah, sekarang produk ini layak untuk direkomendasikan.

Tetapi hanya karena sekarang produknya bagus tidak berarti tidak ada alternatif yang dapat dipertimbangkan. Ada sejumlah smartwatch yang lebih cocok bagi mereka yang mencari umur baterai yang lebih lama, fokus pada kebugaran, atau pengalaman yang lebih sederhana. Beberapa bahkan lebih unggul. Jika Anda sedang mempertimbangkan untuk membeli smartwatch dari Google, Anda perlu mengetahui tentang lima smartwatch ini yang sebaiknya Anda beli daripada Google Pixel Watch 2.

Samsung Galaxy Watch 6

Meskipun Pixel Watch 2 telah mengalami banyak peningkatan dibandingkan Pixel Watch asli, masih ada jalan panjang yang harus ditempuh sebelum mampu bersaing dengan raja smartwatch Android: Samsung. Jika Anda mencari alternatif untuk Pixel Watch 2, maka Anda tidak akan salah dengan Samsung Galaxy Watch 6 salah satu smartwatch terbaik yang bisa Anda beli.

Ada beberapa area di mana kedua jam tangan tersebut memiliki kesamaan. Keduanya sangat nyaman dipakai, dan prosesor yang kuat berarti kinerja yang cepat pada kedua perangkat. Baterainya juga sama-sama baik, dengan keduanya bertahan sekitar satu setengah hari dan pengisian daya memakan waktu yang sama. Pixel Watch 2 adalah pengisi daya yang lebih cepat, tetapi tidak ada perbedaan yang besar. Seperti yang diharapkan dari smartwatch modern dari merek premium, pelacakan kebugaran sangat baik, dan Wear OS 4 juga hadir pada keduanya.

Tetapi ada beberapa perbedaan, dan sebagian besar terletak di area di mana Galaxy Watch lebih unggul. Galaxy Watch 6 hadir dalam lebih dari satu ukuran case, memperbaiki masalah besar dengan Pixel Watch 2, yang hanya memiliki satu pilihan. Selain itu, desain Galaxy Watch 6 secara umum sedikit lebih ramping, dan bezel-nya jauh lebih tipis, sehingga Anda mendapatkan lebih banyak tampilan layar untuk ukurannya masing-masing. Secara umum, jam tangan Samsung juga lebih terampil. Samsung telah memiliki waktu yang lebih banyak untuk menyempurnakan apa yang ditawarkannya, dan itu benar-benar terlihat dalam Galaxy Watch 6. Terakhir, tidak ada langganan yang dibutuhkan untuk mengakses semua data dalam pelacakan kebugaran Samsung. Pixel Watch 2 menggunakan alat kebugaran Fitbit, dan meskipun mereka sangat baik, mereka memerlukan langganan untuk metrik yang lebih canggih.

Samsung Galaxy Watch 6 dengan mudah menjadi salah satu smartwatch terbaik yang tersedia saat ini dan merupakan alternatif yang solid untuk Google Pixel Watch 2. Harga untuk Galaxy Watch 6 dimulai dari hanya $300, meskipun Anda akan membayar $30 lebih untuk ukuran case yang lebih besar, dan tambahan $50 untuk model yang terhubung dengan LTE.

OnePlus Watch 2

Google bukan satu-satunya pendatang baru di sini, karena OnePlus juga baru-baru ini memasuki dunia smartwatch. OnePlus Watch 2, seperti Pixel Watch 2, adalah upaya kedua perusahaan dalam menciptakan smartwatch dan merupakan peningkatan dibandingkan percobaan pertama. Namun, apakah itu merupakan alternatif yang baik untuk Pixel Watch 2? Ya, tapi dengan beberapa catatan yang perlu diingat.

Seperti Pixel Watch 2, sangat nyaman dipakai, dan tidak ada masalah memakainya sepanjang waktu bahkan di tempat tidur saat tidur. Kinerjanya juga solid, berkat chip Qualcomm Snapdragon W5. Tetapi ada juga elemen-elemen yang di bawah apa yang ditawarkan oleh smartwatch Google. Pelacakan kebugaran, meskipun komprehensif, bisa sedikit tidak akurat, terutama pelacakan langkah dan tidur. Tidak banyak analisis dari statistik Anda, dan tentu saja tidak memiliki kedalaman analisis yang akan Anda temukan dari teknologi Fitbit Pixel Watch 2. Selain itu, ada mahkota yang bisa Anda gunakan sebagai tombol, tetapi memutarnya tidak melakukan apa-apa, yang merupakan kekecewaan lain. Memutar mahkota untuk menavigasi menu adalah salah satu metode kontrol smartwatch favorit kami, dan hal ini mengecewakan ketika itu dijanjikan di sini tetapi tidak diimplementasikan.

Jadi, mengapa kami merekomendasikan OnePlus Watch 2 sebagai alternatif yang kuat untuk Pixel Watch 2? Karena apa yang dilakukannya, dilakukan dengan sangat baik, dan hal itu akan menarik bagi beberapa orang yang menghargai kelebihan-kelebihan tersebut daripada kelemahannya. Fitur utama OnePlus Watch 2 adalah umur baterainya. Berbeda dengan kebanyakan smartwatch, yang menawarkan umur baterai dua hari paling banyak, OnePlus Watch 2 mampu bertahan hingga tiga hari dengan sekali pengisian. Bahkan lebih baik, aktifkan mode hemat daya, dan sistem operasi berdaya rendah OnePlus akan menyala yang dapat membuat jam tangan tetap berjalan selama 12 hari yang mengejutkan. Anda akan kehilangan aplikasi, tampilan selalu aktif, Google Assistant, dan fitur lainnya, tetapi jika Anda menghabiskan waktu lama antara pengisian, maka fitur ini sangat penting.

Meskipun memiliki kekurangannya, umur baterai OnePlus Watch 2 mengangkatnya di atas Pixel Watch 2 sambil menawarkan banyak kelebihan yang serupa. Pecinta statistik dan kebugaran mungkin ingin menjauh darinya, tetapi bagi siapa pun, ini adalah alternatif yang kuat. Harganya $300, menempatkannya dalam kisaran harga yang serupa dengan smartwatch Google.

Mobvoi TicWatch Pro 5

Mobvoi bukanlah nama yang familiar, tetapi seharusnya, karena merek TicWatch adalah permata yang kurang dihargai. Masuk terbaru dalam daftar ini, TicWatch Pro 5, adalah smartwatch yang sangat bagus, dan meskipun tidak sempurna untuk semua orang, layak untuk diperiksa jika cocok untuk Anda.

Kita akan bahas kelemahannya terlebih dahulu karena mereka cukup mencolok. Pertama, hanya tersedia dalam satu ukuran. Itu adalah masalah yang sama dengan Pixel Watch 2, tetapi perlu diingat bahwa TicWatch Pro 5 cukup besar, dan kemungkinan tidak akan cocok untuk siapa pun dengan pergelangan tangan yang lebih kecil. Ini juga tidak se nyaman entri lain dalam daftar ini atau Pixel Watch 2, dan juga tidak ada opsi untuk koneksi LTE.

Jadi, dengan memperhatikan catatan tersebut, apa yang dilakukan TicWatch dengan baik? Lumayan banyak, ternyata. Dilengkapi dengan chip Snapdragon W5+ Gen 1, yang sangat cepat dan menyaingi bahkan Apple Watch untuk kecepatan. Ini juga dilengkapi dengan daya tahan baterai empat hari dan layar ganda dengan fungsi hibrida yang membantu menghemat daya baterai. Ini terlihat bagus, bangunan berkualitas tinggi dan tahan lama, dan menjalankan Wear OS tanpa cela. Harganya mulai dari $350, sebanding dengan Pixel Watch 2.

Fitbit Charge 6

Anda tidak harus terpaku pada smartwatch ketika mencari alternatif Pixel Watch 2. Tracker kebugaran tidak lagi menjadi sepupu lebih murah dan kurang dari smartwatch, dan sangat kuat dalam hal mereka sendiri. Fitbit Charge 6, khususnya, adalah perangkat hebat untuk dipertimbangkan jika Anda menginginkan banyak fitur yang membuat Pixel Watch 2 hebat, tetapi dalam paket yang jauh lebih sederhana.

Anda tidak akan terkejut mengetahui bahwa Fitbit Charge 6 menggunakan alat kebugaran Fitbit, dan itu membuatnya sebanding dengan Pixel Watch 2, yang menggunakan serangkaian fitur yang sama. Oleh karena itu, Anda mendapatkan tingkat pelacakan kebugaran yang sama baiknya, dan meskipun Anda harus membayar langganan Fitbit untuk mendapatkan analisis yang paling komprehensif, itu sama dengan perangkat Pixel, jadi tidak ada perbedaan di sana. Sangat nyaman, sehingga mudah untuk melupakan bahwa Anda memakainya, dan layar OLED kecil adalah suatu kegembiraan untuk dilihat.

Ya, Anda mendapatkan fitur yang lebih sedikit daripada yang Anda dapatkan dengan Pixel Watch 2 termasuk ketiadaan aplikasi lengkap dan Wear OS tetapi keuntungan utamanya adalah lebih sederhana untuk digunakan sebagai hasilnya. Ini sangat cocok sebagai alternatif bagi para penggemar kebugaran di antara kita, terutama bagi mereka yang tidak terlalu membutuhkan fitur pintar. Itu adalah hal yang baik, karena pemberitahuan pada Charge 6 bisa sedikit tidak konsisten. Oh, dan karena ini adalah tracker kebugaran, umur baterainya diukur dalam mingguan daripada harian. Dua minggu, untuk lebih tepatnya, yang jauh melampaui apa pun yang dapat ditawarkan oleh smartwatch sejati.

Harganya juga cukup terjangkau, menambahkan keuntungan besar lainnya. Fitbit Charge 6 dimulai dari $160, kurang dari separuh harga Pixel Watch 2. Pixel Watch jelas memiliki lebih banyak fitur dan sensor, tetapi jika tambahan tersebut tidak sesuai dengan kebutuhan Anda, Anda mungkin lebih baik menghemat uang dan membeli Charge 6.

Garmin Vivoactive 5

Tentu saja, Anda tidak harus bergantung pada Fitbit untuk tracker kebugaran. Garmin adalah salah satu nama tertua dalam bisnis ini, dan Garmin Vivoactive 5 adalah salah satu perangkat terbarunya. Sejenis hibrida antara smartwatch dan tracker kebugaran, Vivoactive 5 memiliki banyak fitur yang membuat Pixel Watch 2 hebat tetapi tanpa beberapa kekurangan yang datang dengan Google Watch.

Kunci kesuksesan jam tangan ini adalah keunggulan pelacakan kebugaran. Seperti Pixel Watch 2, Vivoactive 5 adalah tracker kebugaran yang luar biasa, dan juga ada penekanan yang kuat pada kesejahteraan mental. Jika perangkat ini berpikir Anda terlalu keras menekan diri dan tingkat stres Anda meningkat, ia akan memberi tahu Anda dan memberi tahu apakah Anda perlu bersantai untuk malam itu atau tidur lebih awal. Tidak ada langganan yang diperlukan untuk semua itu, yang merupakan keuntungan serius dibandingkan dengan model berlangganan Fitbit. Juga termasuk adalah umur baterai yang panjang, yang bervariasi tergantung pada fitur yang diaktifkan, tetapi seminggu antara pengisian adalah perkiraan yang dapat Anda harapkan jauh melampaui apa yang dapat dicapai oleh smartwatch Google.

Tentu saja, ada beberapa kekurangan. Tidak ada Wear OS di sini dan tidak ada dukungan aplikasi langsung sebagai hasilnya. Ada beberapa aplikasi yang dapat Anda unduh melalui toko aplikasi Garmin sendiri, tetapi dukungannya terbatas. Kinerjanya juga agak lambat dan tentu saja tidak sehalus Pixel Watch 2. Namun, dengan harga $300, ini merupakan pilihan alternatif yang solid bagi siapa pun yang menginginkan jam tangan yang berfokus pada kesehatan tetapi tidak ingin terlibat dalam platform Fitbit.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here